Yang dulunya ‘cuma itu’

May 3, 2010

Senin pertama bulan mei 2010.
Ruang rapat gukon, STO Gambir lt.3 Jak-Pus.

Awal bulan, yah biasalah rencana kerja sebulan ke depan dan review bulan kemarin dibahas. Mendadak pagi ini aku dan tim development lainnya (Ravi dan Mbak Esty) diajak meeting dadakan sama Pak Manager yang sekarang kabarnya naik jabatan jadi Presiden eMoney Telkom, Pak Zuhed Nur. Beliau nanyain gimana perkembangan produk anyar yang akan dikeluarkan Telkom. Semacam alat bayar untuk memudahkan konsumer melakukan transaksi di dunia digital. Jaman sekarang emang semua musti praktis, digital, jadi ga perlu repot bawa uang kemana-mana buat belanja. Satu per satu problem solve. Akhirnya meeting selesai tepat sebelum makan siang. Pak Zuhed ngajakin makan, tapi karena aku puasa, n Mbak Esty udah pesen makanan sendiri, jadi cuma Ravi yang diajak.

Aku sengaja ga keluar dari ruang meeting. Daripada ngliatin orang makan, tambah krucuk2 ni perut ntar.hhe.. iseng2 aku browsing2, cari artikel2 yang menarik lah,atau baca2 milis angkatanku, ngliatin anak2 pada nyocot sekarepnya udelnya..hahaha..lucu2 jg mereka. Ngrasa bersyukur banget punya komunitas seperti ini. Agak bosen, aku buka facebook. Ehh, malah tambah bosen. Isinya cuman itu2 aja sih. Mw update status jg lagi badmood. Hemh.. Tapi tiba2 muncul sebuah nama yang pengeenn banget aku liat profilnya,buat sekedar tahu aj statusnya apaan hari ini. Ehh ternyata gag ganti. Emang jarang banget update status tu anak. Iseng2 aku bukain tab photos,hmm..Emang sih,dia ga pernah upload fotonya sendiri. Tapi banyak anak laen yang ngeupload fotonya, n nge-tag namanya. Jadi yaa, aku masih bisa ngliat.. n mendadak serrrr….huff..speechless..Cuma 1 kata yang keluar waktu aku ngliat wajahnya,, Subhanallah….

Aku kenal dia kurang lebih 3 tahun lalu. Dia temen seangkatanku waktu sekolah di SMK Telkom Malang dulu. Pertama kali ngliat, masih inget.. Aku barusan pulang dari Blitar, naik kereta sore. Nyampe Malang jam 7an kira2. Waktu itu aku ma temenku, Feby. Sebelum nyampe kost, aku mampir warung sate dulu di deket pasar senggol sawojajar, mumpung dompet lagi tebel,kan barusan pulang,hhe.. Disana, aku ngliat ada 2 orang lagi makan. Satu bapak2, n satu lagi anaknya,perempuan. Aku sih cuek aja, ga terlalu perhatian ma mereka. Tiba2 bapak tadi nanya ke aku,sekolah di Telkom jg mas?darimana mas? Aku jawab aja sekenanya. Tapi ga enak jg klo ga balik nanya. Akhirnya obrolan sempet terjadi. Sampe mereka pamit duluan. Sekilas aku nglirik wajah anak perempuan itu sebelum naik ke motor..hmm,,manis jg..anggun..berkerudung. Itulah kesan pertama yang muncul di benakku ketika pertama kali ngliat dia. Cuma itu.

Tapi entahlah..yang dulunya bisa aku bilang ‘Cuma itu’ sekarang berubah, bener2 tumbuh. Yang jelas, munafik banget kalo aku bilang ‘Cuma itu’ lagi sekarang.

Emang sekarang gimana??aku juga ga tau..

Leave a comment